Teater Bataclan Kembali Dibuka dengan Konser Sting

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 13 November 2016 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 13 18 1539993 teater-bataclan-kembali-dibuka-dengan-konser-sting-Iidsy1vw8Y.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

PARIS – Teater Bataclan yang menjadi saksi mata pembantaian 90 korban dalam peristiwa teror Paris akan kembali dibuka. Sebagai pertunjukan perdananya setelah setahun sunyi, teater itu akan menjadi lokasi digelarnya konser penyanyi kenamaan Sting.

Sejumlah penyintas yang selamat dari aksi brutal para teroris pada malam berdarah itu diperkirakan akan hadir dalam konser yang digelar di malam peringatan setahun terjadinya aksi teror paling berdarah dalam sejarah Prancis itu.

Pihak penyelenggara mengatakan, mereka memutuskan untuk membuka kembali Bataclan agar teater itu tidak menjadi sebuah ‘makam’. Hasil yang didapat Sting dari konsernya akan disumbangkan ke dua lembaga amal korban teror.

Dilansir BBC, Minggu, (13/11/2016), Sting berharap konsernya akan dapat menghormati kenangan serta arwah mereka yang meninggal. Sebanyak 1.000 tiket yang ditawarkan untuk konser itu terjual habis hanya dalam waktu 30 menit.

Teater Bataclan adalah lokasi terakhir yang menjadi sasaran para pelaku teror dalam serangan 13 November 2015. Dua lokasi yang terlebih dahulu menjadi target adalah Stadion Stade de France dan sebuah restoran di Paris. Sebanyak 130 orang tewas dalam serangan terkoordinasi tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini