Vihara di Singkawang Dilempar Bom Molotov

Ade Putra, Okezone · Senin 14 November 2016 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 340 1541141 vihara-di-singkawang-dilempar-bom-molotov-qWgv9fXiiY.jpg Ilustrasi (Okezone)

SINGKAWANG - Vihara Budi Dharma di Jalan GM Situt, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, diteror bom molotov. Bom itu diduga dilempar dua orang tak dikenal, Senin (14/11/2016) sekira pukul 02.40 WIB.

Informasi yang dihimpun Okezone menyebutkan, bom molotov itu mengenai bagian lantai samping vihara dengan nama lain Kwan Im Kiung tersebut. Bom itu tak membakar bangunan vihara yang saat itu dalam kondisi kosong. Tak ada korban jiwa.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh penjaga dan pembina vihara pada pagi tadi, ketika vihara akan dibuka kembali untuk warga yang mau beribadah.

Sebelum kejadian, dilaporkan ada dua orang mondar-mandir di sekitar vihara yang terletak persis di depan Bank Centra Asia itu.

"Setelah melempar bom molotov dari samping pagar, diduga kedua orang tersebut melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor," kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Namun, aparat Polres Singkawang diketahui sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Serta mengambil sampel bekas bom molotov yang dilemparkan untuk diidentifikasi.

Di lokasi ledakan kini dijaga ketat polisi. Warga sudah kembali beraktivitas seperti biasanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini