Vihara Singkawang Dibom Molotov, Saksi: Kejadiannya Begitu Cepat

Bejo Raharjo, Sindo TV · Senin 14 November 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 340 1541153 vihara-singkawang-dibom-molotov-saksi-kejadiannya-begitu-cepat-VxYDLj6sha.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

SINGKAWANG - Aksi teror pelemparan bom molotov ke rumah ibadah kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh orang tak dikenal di suatu vihara di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dini hari tadi sekira 02.40 WIB.

Para pengurus Kelenteng Bumi Dharma Kwam In yang berada di Jalan GM Situt Singkawang Barat, itu sontak geger dengan adanya pelemparan sekira tiga bom molotov dari sisi samping.

Menurut keterangan saksi bernama A Phang, kejadian yang begitu cepat dan juga mengejutkan warga sekitar. Sementara pengurus kelenteng, Kim Liong mengatakan, bom itu dilempar ke dalam kelenteng melalui bagian sisi samping bangunan.

Alhasil bom yang dilempar oleh pelaku mengenai dinding dan pintu samping kelenteng. Usai mengetahui adanya aksi pelemparan bom, pengurus langsung menghubungi polisi.

Lebih lanjut, kendati adanya aksi pelemparan bom molotov, suasana ibadah di kelenteng itu berjalan normal. Kim Liong meminta polisi untuk menangkap pelaku.

Sebelumnya, gereja di Samarinda, Kalimantan Timur, juga dilempari bom molotov oleh seorang residivis bom buku yang menyebabkan seorang balita tewas. Tersangka sudah ditangkap. [Baca Juga: Vihara di Singkawang Dilempar Bom Molotov]

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini