Vihara Dibom Molotov, Polisi Tak Ingin Buru-Buru Simpulkan Terorisme

Dara Purnama, Okezone · Senin 14 November 2016 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 340 1541449 vihara-dibom-molotov-polisi-tak-ingin-buru-buru-simpulkan-terorisme-mbILoqyi3z.jpg

JAKARTA - Kapolres Singkawang, Kalimantan Barat, AKBP Sandi Alfadien Mustofa belum bisa memastikan pelaku pelemparan botol kecil yang diduga bom molotov di Vihara Budi Dharma, Jalan Gusti M Situt, Kota Singkawang adalah kelompok teroris. Meski demikian, pihaknya bakal terus melakukan pendalaman atas peristiwa itu.

“Belum (bisa dipastikan). Dalam artian perlu penyelidikan, belum bisa dilihat apakah ini aksi terorisme,” ujar Sandi saat dikonfirmasi awak media, Senin (14/11/2016).

Sandi mengimbau agar masyarakat tetap tenang menanggapi aksi pelemparan tersebut. Terlebih lagi, jemaat juga sudah beribadah di vihara pada pagi tadi.

“Semua kondusif. Normal. Masyarakat juga tidak terpengaruh kejadian jni. Vihara pagi tadi jemaat sudah ibadah seperti biasa,” imbuhnya.

Guna mencegah insiden serupa, polisi kini dibantu TNI serta masyarakat untuk melakukan pengamanan tempat ibadah.

“Kita juga minta pengamanan Pam swakarsa. Masjid juga. Kita patroli Garnisun bersama TNI,” tandasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan pecahan botol dan jelaga hitam. Selain itu, ditemukan pula sebuah kain yang terbakar. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini