Usai Bom Vihara, Polisi Gandeng TNI untuk Patroli di Singkawang

Ade Putra, Okezone · Selasa 15 November 2016 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 340 1541469 usai-bom-vihara-polisi-gandeng-tni-untuk-patroli-di-singkawang-tIaW3JnAwV.jpg

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Musyafak memerintahkan Polres Singkawang untuk membentuk tim khusus dalam pengejaran pelaku pelemparan botol kecil yang diduga bom molotov di Vihara Budi Dharma, Jalan Gusti M Situt, Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang terjadi, Senin (14/11/2016) dini hari.

"Saat ini Polres Singkawang telah membentuk tim khusus dibawah komando Kasat Reskrim, yang dibackup Dir Reskrimum dan Dir Intelkam untuk mengejar dan mengungkap siapa pelaku dibalik pelemparan tersebut," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi SW.

Dijelaskannya, saat ini beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan keterangan guna membuat terangnya suatu perkara.

"Walaupun dalam pelemparan itu tersebut tidak ada korban baik materil maupun jiwa, namun kami menganggap hal ini adalah peristiwa yang serius dan perlu penanganan segera," ujar Suhadi.

Terlebih lagi, saat ini kota yang dijuluki Kota Amoy tersebut sedang melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, Suhadi memastikan kepolisian di Kalbar bersama unsur TNI melakukan patroli bersama. "Kita akan terus menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah cukup mantap selama ini," katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat itu sendiri untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan melalui peningkatan keamanan swakarsa di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya masing-masing. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini