nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan GT-R Nismo GT500 Siap Hadapi Luxus & Honda di Trek Balap

Pius Mali, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 15 15 1542429 nissan-gt-r-nismo-gt500-siap-hadapi-luxus-honda-di-trek-balap-e5tj3zTjmN.jpg Mobil balap Nissan GT-R Nismo GT500 dibangun dari Nissan GT-R (Carscoops)

TOKYO - Nissan sedang menyiapkan mobil baru untuk beraksi di ajang balap bergengsi, Japan Super GT Racing Series 2017. Mobil tersebut dibangun dari sportcar GT-R dan akan diberi nama Nissan GT-R Nismo GT500.

Mobil ini sudah menyesuaikan regulasi baru yang mewajibkan pabrikan memangkas downforce 25 persen. Regulasi tersebut membuat para teknisi Nissan berpikir keras untuk membuat desain yang lebih aerodinamis.

Chief Executive Nissan Motor Takao Katagiri mengatakan, pihaknya melakukan beberapa perbaikan selama tes musim balap untuk menciptakan mobil yang mampu membuat sejarah baru di olahraga automotif Jepang.

"Kami berharap untuk menggetarkan penggemar dengan mobil cepat. Ini jadi lebih menarik karena GT-R memiliki banyak penggemar dan membuka babak baru untuk bersaing dengan Lexus dan Honda baru," ujar Katagiri, seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (16/11/2016).

Mobil inibmemiliki tampilan lebih sangar dari GT-R standar karena memakai splitter, sepatbor yang lebih melar, hingga sayap belakang berukuran besar. Wajah GT-R tetap dipertahankan, ini terlihat dari desain lampu dan kap mesin.

Bodi mobil dicat warna abu-abu dengan kombinasi merah di beberapa bagian. Tampilan balapnya terlihat dari stiker branding 'Nissan Nismo' yang dipasang di kap dan pintu kiri dan kanan.(mli)

Nissan belum mengonfirmasi secara detail spesifikasi teknis mobil. Mobil balap GT-R Nismo GT5000 mengalami beberapa perubahan setting. Perubahan dilakukan untuk menyesuaikan dengan regulasi di musim balap tahun depan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini