Cegah Wabah Demam Berdarah, Rescue Perindo Fogging di Denpasar

Raiza Andini, Okezone · Selasa 15 November 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 340 1541677 cegah-wabah-demam-berdarah-rescue-perindo-fogging-di-denpasar-9hhN5dAsIi.jpg Rescue Perindo Bali asapi perumahan di Denpasar (Foto: Raiza/Okezone)

DENPASAR - Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit demam berdarah, organisasi sayap Rescue Partai Perindo Bali melakukan fogging di Jalan Marlboro, Banjar Buagan, Denpasar, Selasa (15/11/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kota Denpasar Partai Perindo IGAM Seri Lestari, S.H, M.Kn menuturkan bahwa Rescue Perindo telah melaksanakan kegiatan rutin fogging di kawasan Denpasar untuk mengantisipasi bertambahnya korban penyakit demam berdarah.

"Kita melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi mewabahnya demam berdarah. Di sini sudah ada yang meninggal karena DB," terang Sri Lestari kepada Okezone di lokasi.

Selain melakukan fogging, tim rescue Partai Perindo Bali juga melakukan sosialisasi 3M (Menguras, Mengubur, Menutup) serta memberikan bubuk abate kepada masyarakat setempat.

"Kita juga mengedukasi masyarakat tentang 3M dan memberikan bubuk abate sekaligus kita menyosialisasikan tentang bahaya demam berdarah," tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Rescue DPW Partai Perindo Bali I Gede Bayu Arya Pratama menuturkan kegiatan fogging tersebut melibatkan 32 personel dan dilaksanakan sejak pukul 06.00 Wita hingga saat ini dan telah mem-fogging satu banjar sebanyak 250KK di Banjar Ponjok, Buagan, Denpasar.

"Di sini ada 250KK sekarang telah terjadi beberapa keluarga yang mengalami musibah seperti anaknya terserang DBD, dari Perindo Denpasar kita melakukan fogging," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini