Kondisi Balita Korban Ledakan di Samarinda Berangsur Membaik

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 15 November 2016 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 15 340 1542028 kondisi-balita-korban-ledakan-di-samarinda-berangsur-membaik-CVqTSX4K9K.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SAMARINDA - Kondisi Triniti Hutahaya, balita korban ledakan bom molotov di Samarinda, Kalimantan Timur, mulai membaik. Balita berusia tiga tahun itu mengalami luka bakar hingga 50 persen.

"Kalau kita perhatikan, saluran pernapasannya sudah mulai ada perbaikan sekarang. Anaknya sudah bisa nangis dan sudah bisa bicara," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie Samarinda, Rachim Dinata, Selasa (15/11/2016).

Dia menambahkan, perilaku korban ini menandakan ada perbaikan, terutama di saluran pernapasan. Tim dokter dari rumah sakit terus melakukan pemantauan hingga melewati masa kritis.

"Luka bakar itu masa kritisnya 10-12 hari. Kita akan terus pantau Triniti melewati masa kritisnya," kata Rachim.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Minggu (13/11/2016). Pelaku menaruh bom molotov persis di depan rumah ibadah. Tercatat ada lima orang korban dalam peristiwa ini. Seluruh korban adalah balita.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini