nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minat Mahasiswa Indonesia Kuliah di Inggris Kian Meningkat

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 15 November 2016 18:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 15 65 1541899 minat-mahasiswa-indonesia-kuliah-di-inggris-kain-meningkat-ywJk5uBItp.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Walaupun jumlah mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Inggris masih sedikit. Namun, minat mahasiswa Indonesia untuk bisa mengenyam pendidikan di Inggris terus meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Inggris, Moazzam Malik di Mandarin Oriental Hotel, belum lama ini.

"Selama dua tahun saya di Indonesia, saya melihat bahwa antusias mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di Inggris sangat besar," ungkapnya.

Hal itu ditunjukkan oleh banyak pengunjung yang datang ke sejumlah pameran pendidikan yang diadakan oleh Kedutaan Besar Inggris. Selain itu, jumlah peningkatan tersebut juga dilihat dari lamaran beasiswa yang diajukan oleh calon mahasiswa.

"Di LPDP, Inggris menjadi salah satu tujuan negara favorit mahasiswa Indonesia keluar negeri," ujarnya.

Selain beasiswa LPDP, jumlah peningkatan mahasiswa Indonesia yang antusias untuk kuliah di Inggris juga ditunjukkan melalui beasiswa yang ditawarkan oleh Inggris yaitu Chevening.

"Tahun ini jumlah pendaftarnya meningkat 100 persen. Setiap tahun pendaftarnya selalu meningkat. Jadi kami tambahkan kuotanya," tambahnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini