Pascateror Bom di Samarinda, Polres Nunukan Perketat Perbatasan

ant, · Rabu 16 November 2016 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 340 1542597 pascateror-bom-di-samarinda-polres-nunukan-perketat-perbatasan-icu11rTl4W.jpg Ilustrasi

NUNUKAN – Pascateror bom di Gereja Oikumene Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Polres Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) memperketat akses masuk menuju Indonesia di perbatasan.

Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dini terkait dengan potensi terjadi aksi-aksi teror di Nunukan.

Ia menambahkan, pihaknya sejak awal telah melakukan tindakan-tindakan deteksi dini dengan pemantauan dan pengawasan pada sejumlah titik terutama pintu-pintu tertentu seperti jalur keluar masuk Malaysia.

Menurut Pasma, pihaknya secara terus melakukan pemantauan dan pengawasan melalui jalur laut terutama dari dan ke Negeri Sabah, Malaysia dan pulau lainnya.

"Aksi pengeboman di Kota Samarinda baru-baru ini bukan unsur agama, tetapi murni kriminal biasa sebagaimana yang berlangsung di daerah lainnya," kata Pasma Royce, Rabu (16/11/2016).

Namun, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga keamanan dan ketertiban di Nunukan.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini