Pelaku Bom Samarinda SD di Kuningan, Lulus SMK Merantau ke Jakarta

Toiskandar, Sindo TV · Rabu 16 November 2016 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 525 1542599 pelaku-bom-samarinda-sd-di-kuningan-lulus-smk-merantau-ke-jakarta-e2K2hw3s2K.jpg Petugas olah TKP di lokasi bom depan Gereja Oikumene, Samarinda. Foto Antara

KUNINGAN – Pelaku bom di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan timur diketahui warga Kuningan, Jawa Barat. Akibatnya warga di wilayah tersebut geger.

Pelaku yang diketahui bernama Juhanda itu, merupakan warga Desa Buni Gelis, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kediaman rumah pelaku tampak sepi. Keluarga dan warga setempat juga tidak menyangka pelaku adalah sosok dibalik peneror bom di Samarinda, karena sosok Juhanda merupakan orang yang ramah di lingkungannya.

Inar Sudinar, teman dekat Juhanda yang kini menjabat sekretaris Desa Buni Gelis mengatakan, Juanda sejak SD hingga SMK tinggal di Desa Buni Gelis. Kemudian setelah lulus SMK, Juhanda merantau ke Jakarta.

Sejak merantau ke Jakarta, lanjutnya, pihak keluarga jarang berkomunikasi dengan Juhanda. Kedua orangtua juga Juhanda kaget setelah melihat anaknya di televisi bahwa anaknya menjadi pelaku bom di Samarinda.

Juhanda sendiri pada 2014 pernah meminta kepada pihak keluarga untuk membuat surat pindah. Hingga kini, kedua orangtua juhanda masih dimintai keterangan oleh petugas kepolisian Polres Kuningan terkait anaknya yang menjadi pelaku teror bom.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini