Share

Hari Pertama Operasi Zebra, Ratusan Pengendara Dipaksa Ikut Sidang di Lokasi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 17 November 2016 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 17 340 1543743 hari-pertama-operasi-zebra-ratusan-pengendara-dipaksa-ikut-sidang-di-lokasi-iOiIs3s7SB.jpg Ilustrasi razia lalu lintas (Heru/Okezone)

MEDAN - Personel Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, menggelar razia dalam rangkaian Operasi Zebra Toba. Sejak Rabu 16 November 2016, sudah 216 pengendara ditilang. Mereka dipaksa mengikuti sidang di tempat razia.

"Kita mulai kemarin dan sudah 216 pengendara yang kita tilang. Berbeda dengan biasanya, untuk sidang tilang yang sekarang kita lakukan di tempat. Jadi para pelanggar lalu lintasnya yang langsung kita tilang. Kita sudah koordinasi dengan jaksa dan pengadilan,"ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Kompol T Rizal, Kamis (17/11/2016).

Ia menjelaskan, dengan menyidangkan langsung para pelanggar lalu lintas, diharapkan timbul kesadaran di pengendara untuk tidak lagi melakukan pelanggaran. Rizal berharap sanksi yang diberikan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar ketentuan lalu lintas.

"Kita imbau masyarakat untuk taat aturan dan melengkapi surat-surat kenderaan mereka. ‎Pengendara wajib patuh demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama,"tukasnya.

Rizal mengaku, Operasi Zebra Toba 2016 akan dilaksanakan hingga 29 November mendatang‎. Operasi akan dilakukan di tempat-tempat berbeda untuk semakin memaksimalkan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

"Hari ini juga masih, sampai 29 November 2016. Lokasinya kita pilih secara acak dan kita akan berpindah-pindah di seluruh wilayah Kota Medan," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini