Share

Soal Penyataan Ahok, Aa Gym: Nelson Mandela Tidak Pernah Menistakan Agama

Oris Riswan, Okezone · Kamis 17 November 2016 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 17 525 1544255 soal-penyataan-ahok-aa-gym-nelson-mandela-tidak-pernah-menistakan-agama-yoo02TgKuX.jpg KH Abdullah Gumnastiar alias Aa Gym (Oris/Okezone)

BANDUNG - Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga tersangka kasus penistaan agama merasa dizalimi dan sempat menyamakan nasibnya seperti tokoh revolusioner Nelson Mandela. KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym pun berkomentar.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat itu, Ahok harusnya memikir ulang pernyataannya tersebut, karena kasus yang menimpa Ahok dan Nelson Mandela dinilai berbeda.

“Menurut saya harus dievaluasi pernyataan ini. Karena Nelson Mandela tidak pernah menistakan agama mana pun," kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

Ia mengatakan bahwa Nelson Mandela yang juga mantan Presiden Afrika Selatan merupakan sosok yang sangat menjaga sikapnya. "Dan beliau merupakan tokoh yang menjaga akhlaknya," ungkap Aa Gym.

Sebelumnya, Ahok meminta pendukungnya tetap tenang dengan peningkatan statusnya sebagai tersangka. "Bapak ibu enggak usah khawatir. Saya tersangka ya tersangka lah. Bangga saya malahan. Top," ujar Ahok di depan para pendukungnya di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu 16 November 2016.

Ia mengaku tak akan mundur dan menyerah. "Ahok dipenjara karena dizalimin. Top gue. Nelson Mandela saja dipenjara 33 tahun, bisa jadi presiden. Kali-kali gue jadi presiden," ujar Ahok.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini