nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Produsen Lain, Toyota Akhirnya Bikin Mobil Listrik

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 19 November 2016 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 18 15 1545591 ikuti-jejak-produsen-lain-toyota-akhirnya-bikin-mobil-listrik-Mt9Ir1pC5N.jpg Ilustrasi logo Toyota (foto: Inautonews)

TOKYO - Produsen Toyota baru-baru ini telah mengumumkan pembentukan divisi baru yang akan mengembangkan kendaraan bertenaga listrik. Tim ini seperti dikutip dari Inautonews, nantinya akan mempercepat pengembangan mobil listrik Toyota yang akan diluncurkan pada 2020.

Bahkan berdasarkan keterangan resminya mobil listrik pertama Toyota akan memiliki kemampuan baterai dengan jangkauan jarak sejauh 300 km. Untuk melakukan pengembangan baterai, Toyota menggandeng empat perusahaan seperti Toyota Industries Corp, Aisin Seiki Co Ltd, Denso Corp, dan Toyota Motor Corp.

Sebagai langkah awal Toyota akan meluncurkan mobil listrik pertamanya untuk pasar Jepang, yang kemudian akan menargetkan pasar automotif besar lainnya, seperti California, dan China.

Sebagai salah satu produsen automotif tebesar di Jepang, Toyota menganggap pentingnya pasar kendaraan listrik untuk pasar global. Mengingat Jepang telah dikenal sebagai pemimpin dari kendaraan hybrid.

Sekedar informasi, Toyota sebelumnya telah berkomitmen untuk terus mendorong penggunaan bahan bakar hydrogen sebagai alternatif bahan bakar ramah lingkungan. Dari keseriusan tersebut, Toyota telah membangun fasilitas pengisian bahan bakar hydrogen di beberapa negara, meski hingga kini fasilitas tersebut banyak yang tidak beroperasi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini