Konsumsi Alkohol Murah, 21 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 18 November 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 18 18 1544713 konsumsi-alkohol-murah-21-orang-tewas-VNK3hZbSuK.jpg Ilustrasi.

YAOUNDE – Minuman beralkohol buatan rumahan menewaskan 21 orang dan menyebabkan enam orang dilarikan ke rumah sakit di sebelah timur Kamerun. Para korban dilaporkan mendadak sakit setelah mengonsumsi alkohol yang dinamakan odontol, minuman hasil penyulingan anggur sawit atau jagung atau tebu dalam sebuah pesta di Mindorou.

“Beberapa mengalami masalah lambung, kehilangan penglihatan, dan kehilangan kesadaran. Empat belas orang tewas di tempat,” kata petugas kesehatan regional Mathurin Bidjang sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (18/11/2016).

Korban yang tak sadarkan diri dalam insiden yang terjadi pada Minggu pekan lalu itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat. Tujuh korban meninggal dunia di sana sementara enam lainnya masih diawasi dengan ketat.

Pihak berwenang telah memberikan peringatan akan bahaya mengonsumsi odontol. Minuman itu dikenal dan populer karena harganya yang murah dan kadar alkoholnya yang tinggi. Namun, produksi odontol yang tidak diatur pemerintah menjadi penyebab banyaknya nyawa melayang di Kamerun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini