nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk, Percantik CV Sebelum Lamar Kerja Tahun Depan

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 21 65 1547276 yuk-percantik-cv-sebelum-lamar-kerja-tahun-depan-XDQV4unHyt.jpg Foto: Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Bursa kerja untuk 2017 sudah menanti para fresh graduate. Supaya tak kalah saing, tentu salah satu hal penting yang harus disiapkan yakni CV atau resume yang menawan.

Memasuki tahun baru, sudah saatnya kamu memperbarui kembali tampilan CV supaya menarik calon-calon perekrut. Disitat dari Chetsheet, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Buat Tampilan yang Bagus

Meski tak jago desain, kamu tetap harus membuat CV dengan tampilan yang apik. Namun, fokus untuk membuat resume yang mudah dibaca. Gunakan jenis huruf yang profesional. Kemudian jangan gunakan format CV yang terlalu standar.

2. Hilangkan Bagian yang Kurang Penting

Ketika membuat CV biasanya seseorang ingin menyertakan seluruh informasi yang ada pada dirinya, termasuk pencapaian dari sekolah hingga kuliah. Padahal, belum tentu informasi tersebut relevan untuk pekerjaan yang kamu inginkan. Untuk itu, hilangkan bagian tersebut dan tambahkan skill yang lebih dibutuhkan perusahaan.

3. Tunjukkan Pencapaian

Gunakan CV-mu untuk menunjukkan pencapaianmu di masa lalu. Cara ini bisa menjadi kesempatan yang baik jika sebelumnya kamu telah menyelesaikan peran atau tanggung jawab besar.

4. Gunakan Kata yang Disukai Perekrut

Kata-kata yang berbau tindakan, seperti capai, meningkatkan, membimbing, mengelola, dan menciptakan menjadi beberapa kata yang disukai oleh perekrut. Sebab, perusahaan akan mencari kandidat yang mau bekerja berdasarkan skill dan pengalaman yang mereka miliki. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini