nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Untungnya Jadi Paling Muda di Tempat Kerja

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 21 65 1547333 ini-untungnya-jadi-paling-muda-di-tempat-kerja-5llZbBn5Ud.jpg Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Fresh graduate yang lulus cepat dan langsung diterima kerja otomatis akan menjadi karyawan termuda di lingkungan kerjanya. Dalam hal ini kemampuan adaptasi sangat dibutuhkan agar bisa bergaul dengan rekan kerja lainnya.

Meski rasa canggung tak bisa dihindari di awal-awal kerja, menjadi karyawan termuda ternyata banyak untungnya. Seperti dikutip dari USA Today, Rabu (23/11/2016), berikut ini ulasannya.

1. Senior akan memberimu tantangan

Berada di antara para senior yang sudah punya banyak pengalaman akan menuntutmu untuk bisa mengimbangi ritme kerjanya. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri yang membuatmu terus belajar dan berusaha untuk menghasilkan yang terbaik.

2. Berteman dengan berbagai angkatan

Biasa bergaul dengan teman seumuran saat kuliah tentu butuh adaptasi ketika harus berhadapan dengan rekan kerja yang usianya di atasmu. Kendati demikian, tak selamanya senior patut ditakuti. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menjalin hubungan yang baik dengan mereka, namun tetap bersikap sopan dan menghormati layaknya senior. Menjalin hubungan baik tak berarti kamu harus menjadi teman akrab.

3. Belajar dengan orang-orang berpengalaman

Berbagi cerita dengan orang-orang berpengalaman akan memberimu pelajaran hidup. Selain itu, mendengar berbagai kisah sukses dari senior juga membutmu termotivasi untuk berhasil di masa mendatang. Keuntungan lainnya yakni mendapat jaringan yang luas. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini