nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemhan Gandeng KPK Gelar Penyuluhan Cegah Korupsi

ant, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 22 337 1547907 kemhan-gandeng-kpk-gelar-penyuluhan-pencegahan-korupsi-NVSIWHxMyz.jpg Menhan RI, Ryamizard Ryacudu (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melalui Biro Hukum Sekretariat Jenderal bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan penyuluhan hukum tentang pencegahan tindak pidana korupsi bagi pejabat Eselon I, II, III, IV di lingkungan Kemhan.

"Semoga acara ini dapat membawa manfaat positif untuk mewujudkan aparatur yang bersih," kata Menhan Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya pada kegiatan penyuluhan itu di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Kegiatan bertema "Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Guna Mewujudkan Pemerintahan yang Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Lingkungan Kementerian Pertahanan" itu dilaksanakan di Kantor Kemhan.

Pembicara dalam kegiatan penyuluhan ini adalah Ketua KPK, Agus Rahardjo. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari bentuk peran aktif Kemhan dalam mencegah dan memberantas korupsi termasuk salah satu upaya melalui sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman terhadap tindak pidana korupsi kepada seluruh personel Kemhan terutama yang memangku jabatan di bidang keuangan atau anggaran.

Melalui kegiatan sosialisasi itu personel Kemhan diharapkan tidak terlibat dalam korupsi untuk mewujudkan wilayah Kemhan yang bebas dari korupsi guna mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih.

Menhan Ryamizard berharap dengan pembekalan melalui penyuluhan itu maka dapat mendorong terciptanya birokrasi yang bersih. Ia menambahkan, pencegahan tindak pidana korupsi bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Kemhan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini