Sebulan Ambles, Jembatan Pangandaran Kembali Normal

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 23 November 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 23 525 1548884 sebulan-ambles-jembatan-pangandaran-kembali-normal-pn4pG119ZI.jpg Masyarakat menggelar tasyakuran jembatan. (CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Jembatan Ciputrapinggan di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, kini sudah dapat dilalui. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong membangun jembatan yang sempat roboh tersebut. Bahkan, akses jalan nasional sempat terputus akibat rusaknya jembatan itu.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya TNI, LSM, dan ormas yang sudah bekerja bersama-sama sehingga jembatan ini bisa selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. Saya yakin kebersamaan itulah yang akan membuat Pangandaran maju. Sekal lagi terima kasih," ucap Jeje dalam sambutannya, Rabu (23/11/2016).

Jembatan perbatasan yang menghubungkan Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, dengan Desa Putapinggan, Kecamatan Kalipucang, itu diketahui sebulan lebih mengalami ambles.

Amblesnya jembatan karena tergerus aliran Sungai Ciputrapinggan yang meluap pada 8 Oktober 2016. Akibatnya, tiang penyangga tengah tergerus oleh derasnya air sungai.

Pada peresmian tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati Pangandaran, Kasdim 0613/Cms, jajaran SKPD, Muspika, Babinsa, serta masyarakat sekitar. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini