nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hubungi Keluarga, 2 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Kondisinya Sehat

Alimukhtar, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 04:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 24 340 1549769 hubungi-keluarga-2-wni-yang-disandera-abu-sayyaf-kondisinya-sehat-6GMV8EUeKY.jpg Penyanderaan (Foto: Ilustrasi)

MAJENE – Kondisi dua warga negara Indonesia (WNI) asal Majene, Sulawesi Barat yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf di perbatasan perairan Sabah dan Filipina Selatan pada Sabtu 19 November 2016 dalam keadaan baik.

Hal tersebut diketahui dari informasi yang diterima keluarga Saparuddin, salah satu korban penyanderaan. Safaruddin tiba-tiba menghubungi salah satu keluarganya melalui sambungan telefon dan menyatakan bahwa dirinya sedang berada di Filipina dan minta nomor telefon yang ia gunakan disampaikan kepada perusahaan kapal tempatnya bekerja.

Dalam percakapan singkat itu, Saparuddin juga sempat menyatakan bahwa dirinya serta rekannya sawal dalam kondisi sehat walafiat. Mendengar kabar tersebut, sontak seluruh kerabat Saparuddin maupun Sawal yang beberapa hari ini resah dan cemas menanti kabar merasa lega dan bersyukur karena keluarga mereka masih dalam kondisi sehat.

Haeruddin, salah satu keponakan Saparuddin meyakini bahwa yang menelefon adalah pamannya Saparuddin. Pihak keluarga pun langsung mengirimkan nomor telefon selular tersebut kepada perusahaan tempat Safaruddin bekerja di Sabah Malaysia untuk proses negosiasi dengan kelompok penyandera.

Sementara rumah Saparuddin di Dusun Poniang, Desa Tallu Banua, Kecamatn Sendana, Majene, Sulawesi Barat semakin ramai dikunjungi tetangga dan para kerabatnya. Mereka tidak sabar menunggu pembebasan Saparuddin bersama rekannya Sawal yang menjadi sandera Abu Sayyaf.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini