Share

Terjerat Kasus Narkoba, Enam TKI Dideportasi

ant, · Jum'at 25 November 2016 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 340 1550754 terjerat-kasus-narkoba-enam-tki-dideportasi-WHTOduf38G.jpg Ilustrasi (Okezone)

NUNUKAN – Sebanyak enam orang dari 33 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Negeri Sabah dideportasi pemerintah Kerajaan Malaysia ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.

Sarifuddin (22) seorang TKI yang dideportasi ke Kabupaten Nunukan yang tersangkut kasus narkoba, mengatakan bahwa akibat perbuatannya memakai narkoba jenis sabu diganjar hukuman selama tiga bulan lebih di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Air Panas Tawau, Malaysia.

Pria asal Palu, Sulawesi Tengah ini mengaku mengonsumsi barang haram tersebut sejak setahun lalu akibat pengaruh rekan-rekan sepergaulannya di Tawau.

Ia juga mengungkapkan, sangat mudah mendapatkan sabu di tempat kerjanya di Malaysia karena diperjualbelikan secara bebas oleh warga Malaysia dan Filipina.

"Saya dapat barang (sabu) dari teman-teman warga Malaysia dan Filipina. Saya juga mulai memakai barang itu sejak satu tahun lalu," beber Sarifuddin dengan perawakan tinggi kurus ini, Kamis (24/11/2016) malam.

Pemuda yang mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap di Malaysia ini ditangkap di rumahnya oleh aparat kepolisian negeri jiran yang melakukan razia di kamp-kamp pendatang asing.

"Saya ditangkap sama polisi (Malaysia) di rumah tapi tidak sedang memakai (sabu). Jadi saya dihukum karena tes urine dinyatakan positif," ujarnya.

Hal sama diutarakan Sukman Jamal (36). TKI deportasi yang juga tersangkut sabu di Nunukan mengaku sudah mengonsumsi sabu sejak 1998.

Pria asal Kabupaten Nunukan ini yang punya pekerjaan tetap ini mengatakan, selama ini bolak balik Tawau-Nunukan. Akibat perbuatannya, ia diganjar hukuman selama enam bulan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini