Ganggu Aktivitas Masyarakat, Pasar Putussibau Kalbar Ditertibkan

ant, · Jum'at 25 November 2016 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 340 1551048 ganggu-aktivitas-masyarakat-pasar-putussibau-kalbar-ditertibkan-gykW7QlUcm.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PUTUSSIBAU - Pemerintah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) mengerahkan tim gabungan untuk menertibkan aktivitas pedagang pasar pagi Putussibau yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat bahkan juga dikeluhkan oleh bupati setempat atas kesemrautannya.

"Banyak pedagang yang berjualan di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitar jalan Diponegoro pada pasar pagi," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh ditemui saat memimpin tim gabungan di Pasar Pagi Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (25/11/2016).

Menurut Chairul, pedagang sayur diberikan batas waktu hingga Senin 28 November 2016 mendatang untuk pindah berjualan dan menempati pasar milik pemerintah yang juga berada di kompleks pasar pagi, begitu juga dengan pedagang pakaian yang saat ini sudah membangun kios yang memakan badan jalan.

"Batas waktu sampai hari Senin, jika para pedagang tidak mengindahkan juga maka akan ditertibkan secara paksa oleh tim," kata Chairul.

Ia berharap para pedagang memiliki kesadaran atas pentingnya ketertiban sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat, baik pembeli maupun pengguna jalan di sekitar pasar pagi. "Sebelum Natal dan Tahun baru pasar pagi harus sudah tertib," tegasnya.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini