Kunjungan Menkominfo ke Morotai Diapresiasi Anggota DPR

Jum'at 25 November 2016 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 542 1551296 kunjungan-menkominfo-ke-morotai-diapresiasi-anggota-dpr-TfJTNdep8l.jpg Kementerian Komunikasi dan Informatika (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ke Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi 1 DPR RI setempat, Irine Yusiana Roba Putri.

Dalam sambutannya, Irine mengapresiasi kehadiran Menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut karena kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya di desa Sakita, Kepulauan Morotai.

"Pak Menteri ini adalah menteri pertama yang sampai ke Bere-bere, Desa Sakita," ujar Irine disambut tepuk tangan para warga Desa Sakita, Morotai, pada Senin (21/11/2016) lalu.

Lebih lanjut, Irine menjelaskan pembangunan akses internet yang masuk hingga ke desa-desa patut diapresiasi karena infrastruktur telekomunikasi tumbuh pada telefon seluler dan perkembangan internet diupayakan untuk masyarakat di Indonesia.

"Program pembangunan internet masuk desa yang digagas oleh Kominfo ini patut kita apresiasi bersama karena infrastruktur telekomunikasi tumbuh pada akses telefon seluler dan perkembangan internet terus diupayakan untuk perkembangan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," ujarnya.

Program jangkauan internet hingga ke desa, disebut Irene sesuai dengan misi Nawacita Presiden Joko Widodo yang membangun dari pinggir. Artinya, desa menjadi titik perhatian pemerintah sehingga seluruh warga Indonesia dapat merasakan akses telefon dengan cepat, murah, dan produktif.

Di Kepulauan Morotai, salah satu wujud pembangunan adalah MP Negeri 5 yang berlokasi di Desa Sakita, Kecamatan Morotai Selatan. Pembangunan ini merupakan salah satu program dari KPU/USO di bidang telekomunikasi dan informatika.

Program tersebut dibangun menggunakan dana KPU/USO yang dikelola oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika.

Lokasi di SMPN 5 merupakan salah satu dari 1.656 lokasi yang telah dibangun pada 2016 berdasarkan usulan dari pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga lainnya. Dengan adanya jangkauan internet tersebut, Irene juga mengimbau warga untuk memanfaatkan internet secara positif.

“Sebagai pengguna, kita harus sadar bahwa sesungguhnya deras arus informasi yang diterima dengan cepat itu harus ditanggapi dengan kritis, yaitu kualitas informasi yang kita terima, kesesuaian informasi dengan kehidupan kita, dan kebenaran informasi," tutup Irene.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini