nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bekukan Ribuan Ikan, Arena Ice Skating di Jepang Ditutup

Emirald Julio, Jurnalis · Senin 28 November 2016 17:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 28 18 1553320 bekukan-ribuan-ikan-arena-ice-skating-di-jepang-ditutup-Trd2Sp3GFA.jpg Foto arena ice skating di Space World sebelum ditutup (Foto: AFP)

KITAKYUSHU – Sebuah arena ice skating di Jepang terpaksa ditutup karena aksi kontroversioal pengelolanya. Mereka memutuskan untuk membekukan ribuan ikan di bawah es untuk menjadi dekorasi demi menarik minat para pengunjung.

Arena ice skating kontroversial itu berlokasi di taman hiburan Space World, Kota Kitakyushu. Pengelola taman hiburan tersebut membuka arena ice skating-nya pada 12 November 2016 usai membekukan 5.000 ikan.

Namun, konsep hiasan itu langsung menimbulkan permasalahan. Sebagaimana dikutip dari AFP, Senin (28/11/2016) juru bicara Space World, Koji Shibata mengatakan, keputusan pembekuan itu dianggap tidak etis dan arena es tersebut terpaksa ditutup.

“Kami menerima suara-suara kritikan yang menyatakan menggunakan makhluk hidup sebagai mainan dan tindakan itu buruk karena menjadikan bahan makanan (ikan) digunakan untuk hal yang sia-sia,” ujar Shibata.

Shibata mengklaim, ikan-ikan itu sudah mati sebelum dibekukan dan dianggap tidak layak untuk dijual di pasaran. Direktur Umum Space World, Toshimi Takeda mengatakan, tujuan pembekuan ikan itu pada awalnya agar para pengunjung dapat bersenang-senang sambil mempelajari ikan.

Berikut ini rekaman sebelum arena ice skating itu ditutup :

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini