Wanita Ini Gagal Terbang Karena Bawa Peluru di Sepatunya

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 30 November 2016 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 340 1554885 wanita-ini-gagal-terbang-karena-bawa-peluru-di-sepatunya-B56K3Vnpj4.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MEDAN – Seorang calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 295 tujuan Kualanamu-Pekanbaru, bernama Indah Sari Tarigan (28), diamankan petugas keamanan bandara (avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Wanita yang merupakan warga Jalan Akasia, Gang Raja, Desa Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau itu, diamankan dan terpaksa gagal diberangkatkan karena kedapatan menyimpan dua butir amunisi pistol jenis FN, saat akan melintasi security check point (SCP) Bandara Kualanamua.

Informasi yang dihimpun, Rabu (30/11/2016), dua butir amunisi itu diselipkan Indah di sepatu yang dipakainya, sesaat sebelum melewati areal SCP. Namun rupanya aksi itu dilihat salah seorang petugas avsec yang kemudian meminta Indah menunjukkan benda yang diselipkannya di sepatu tersebut.

Indah sendiri awalnya sempat melawan dan menolak mengeluarkan amunisi tersebut. Namun setelah diboyong ke pos pengamanan bandara, indah akhirnya menyerahkan amunisi itu.

Indah mengaku mendapatkan amunisi itu dari mantan kekasihnya yang seorang oknum aparat negara. Indah pun kemudian dibawa ke Polsek Beringin yang ada di sekitar kawasan bandara untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Beringin, AKP Rika saat dihubungi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Rika mengaku saat ini pelaku masih mengikuti pemeriksaan di kantor polisi.

“Iya benar, ini beliau masih kita periksa. Sementara kita lidik dulu,” tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini