Image

Kapolres Imbau Warga Timika Tetap Beraktivitas saat HUT Organisasi Papua Merdeka

Saldi Hermanto, Jurnalis · Rabu, 30 November 2016 - 18:40 WIB
Kapolres Timika Victor D Mackbon. Foto Saldi Hermanto/Okezone Kapolres Timika Victor D Mackbon. Foto Saldi Hermanto/Okezone

TIMIKA - Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon, meminta kepada warga di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, tidak terpancing soal isu yang tidak bertanggung jawab saat perayaan HUT Organisai Papua Merdeka yang akan berlangsung pada 1 Desember 2016.

"Sampai sekarang situasi masih aman terkendali, jadi jangan terpancing kalau ada isu dan sampai sekarang itu tidak benar. Jadi kami imbau kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan kegiatannya seperti hari-hari biasanya," kata Victor, Rabu (30/11/3016).

Menurutnya, kelompok-kelompok yang berseberangan dengan NKRI seperti halnya Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD), hanya melakukan kegiatan yang bersifat ibadah.

Sementara untuk aksi turun ke jalan, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan informasi.

"Untuk aksi turun jalan sampai sekarang ini tidak ada informasi tersebut. Dari kelompok-kelompok yang berseberangan ini hanya melakukan kegiatan yang bersifat rohani dan tetap kita tidak memberikan izin apabila kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan di luar," jelas Victor.

Ia menyarankan kepada warga untuk tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. "Jadi masyarakat Kabupaten Mimika dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya, karena memang tidak ada apa-apa juga sampai sejauh ini," tandasnya.

(fzy)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming