nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PTS di Jakarta Harus Jadi Contoh PTS se-Indonesia

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 30 November 2016 10:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 30 65 1554850 pts-di-jakarta-harus-jadi-contoh-pts-se-indonesia-GAf0T61B0k.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Sebagai ibu kota negara, Jakarta harus bisa memberikan contoh kepada daerah lainnya. Salah satunya pada pendidikan tinggi swasta di Jakarta. Dalam Rapat Koordinasi Daerah Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah III, Ketua Kopertis Wilayah III, Ilah Sailah menuturkan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta harus menjadi contoh.

"PTS di Jakarta itu harus bisa menjadi contoh bagi PTS yang ada di luar Jakarta. Acara ini sendiri diselenggarakan untuk bisa membahas isu-isu terkini karena banyak sekali aturan yang terbit dan juga dampaknya," ungkapnya di Hotel Bidakara, Rabu (30/11/2016).

Kopertis sendiri memberikan pelayanan kepada institusi pendidikan, mahasiswa sampai kepada dosen. "Berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas dan mutu PTS," imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh 333 pimpinan perguruan tinggi swasta di Kopertis III ini, Ilah menjelaskan tentang berbagai perkembangan yang ada di PTS. Seperti pada kuliah jarak jauh.

"Yang sudah menjalankan kuliah jarak jauh adalah LSPR. Tetapi yang lainnya masih menunggu program ini untuk bisa dijalankan," ucapnya.

Dalam pemeringkatan, dari 333 perguruan tinggi swasta yang ada. Hanya 171 PTS yang tepat waktu dalam memasukkan data mereka.

"Jadi maaf kalau masih ada PTS yang tidak memasukkan data mereka terkait dengan pemeringkatan ini, karena ke lewat deadline," tambahnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini