Share

Polisi Tak Kunjung Tangkap Pelaku Pengeroyokan, Dua Kelompok di Jayapura Bentrok

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 01 Desember 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 01 340 1555745 polisi-tak-kunjung-tangkap-pelaku-pengeroyokan-dua-kelompok-di-jayapura-bentrok-ieZcBynRtY.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAYAPURA – Dua kelompok terlibat aksi saling serang di Pasar Hamadi, Jayapura, Rabu (30/11/2016) malam.

Aksi tersebut bermula atas ketidakpuasan sekelompok warga atas pengusutan pelaku pengeroyokan oleh aparat Polsek Jayapura Selatan. Warga tak puas lantaran dari informasi yang beredar, belum ada pelaku yang ditangkap.

Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Jayapura Selatan ditambah personel Polres Kota Jayapura cepat mengamankan situasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk meredam aksi saling serang warga berulang, aparat kepolisian melakukan pertemuan dengan warga di Masjid Hamadi.

Kasus penyerangan warga Tanah Hitam Abepura ke Kompleks Hamadi Tanjung Kota Jayapura bermula dari kasus pengeroyokan terhadap dua orang warga Tanah Hitam Abepura Jayapura. Peristiwa itu terjadi di depan Hotel Asia Hamadi Tanjung, pada Minggu (26/11/2016) dini hari. Berdasarkan informasi, dua orang warga Tanah Hitam kritis di Rumah Sakit Dok 2 Jayapura akibat pengeroyokan tersebut. Salah satunya bernama Ansar (32).

Sebelumya, pada Selasa (29/11/2016), puluhan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar unjuk rasa di Mapolsek Jayapura Selatan. Aksi warga ke Mapolsek ini menuntut pelaku pengeroyokan segera ditangkap.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini