nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenaga Sepeda Motor Listrik Kawasaki Bakal Setara Truk Ringan

Mufrod, Jurnalis · Senin 05 Desember 2016 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 04 15 1558647 tenaga-sepeda-motor-listrik-kawasaki-bakal-setara-truk-ringan-QCCbR9u8Yl.jpg Gambar paten motor listrik Kawasaki (Morebikes)

TOKYO - Rencana produsen Kawasaki untuk mengembangkan sepeda motor listrik telah terungkap beberapa waktu lalu. Produsen motor Jepang itu masih kesulitan meracik sistem pendingin pada mesin listriknya. (Baca: Kawasaki Bakal Bikin Sepeda Motor Listrik )

Seperti dikutip dari Morebike, Kawasaki berambisi menciptakan sepeda motor listrik yang memiliki tenaga besar. Kawasaki tengah menguji coba sistem pendinginan mesin menggunakan radiator dan pelumas yang terdapat di bagian mesin. Namun hingga kini, Kawasaki belum merilis sistem pendingin mana yang akan digunakannya.

Dari gambar paten terbaru, kesan sport tetap dipertahankan pada kuda besi ramah lingkungan ini. Layaknya sepeda motor bermesin bensin, Kawasaki tetap menggunakan tangki untuk memperkuat tampilannya.

Perangkat baterai ditempatkan di bawah tangki dengan posisi vertikal. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan keseimbangan sepeda motor.

Hingga kini, Kawasaki masih belum merilis informasi teknis tenaga sepeda motor listriknya. Namun disebutkan bahwa tenaga yang dihasilkan motor setara dengan truk ringan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini