Napi Kasus Perampokan Tewas Dibunuh di Lapas

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 04 Desember 2016 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 340 1558658 napi-kasus-perampokan-tewas-dibunuh-di-lapas-ujsnIP2xIa.jpg Ilustrasi (Okezone)

MEDAN - Terjadi pembunuhan terhadap narapidana (napi) kasus perampokan dan pembunuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I A Tanjung Gusta Medan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang diterima dari kepolisian, Minggu (4/12/2016), napi yang tewas tersebut bernama Harianto (27). Dia tewas diduga dibunuh oleh teman satu selnya, Abdul Rahman Nasution (40), warga Kabupaten Deliserdang. 

Harianto dibunuh dengan cara mengerikan. Korban tewas setelah bagian mata kirinya, dada bagian kiri dan dada bagian kanan ditikam menggunakan besi runcing.

Tak cuma itu, ada juga dua luka tusukan di tangan kanan korban. Dalam kondisi kritis Harianto dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bina Kasih, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal. Namun nyawanya tak terselamatkan setelah beberapa saat mendapatkan perawatan.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Eko Triyulianto mengatakan, korban tewas setelah sempat mendapa perawatan di RS Bina Kasih. “Keluarga korban tewas sudah dihubungi juga," kata Eko.

Eko menjelaskan, pihaknya kini tengah menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Abdul Rahman pun sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. "Kasusnya masih diselidiki. Terduga pelaku juga sudah diamankan,” tutup dia.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini