Share

Banjir di Serang Surut, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah

Iqbal Multatuli, Okezone · Selasa 06 Desember 2016 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 340 1560151 banjir-di-serang-surut-pengungsi-mulai-kembali-ke-rumah-QmqyEW0PIv.jpg Tenda BNPB untuk menampung pengungsi banjir di Serang (Iqbal/Okezone)

SERANG - Banjir yang melanda Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, berangsur surut. Warga yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

Tinggi genangan di empat titik lokasi banjir kini hanya berkisar antara 10-30 sentimeter. "Masyarakat untuk yang di Sukamaju sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Ardiyansyah Adiwirya, Selasa (6/12/2016).

Meski begitu, bantuan yang datang dari berbagai pihak terus didistribusikan lantaran aktivitas masyarakat masih terganggu. "Dapur umum kita tutup sampai makan siang, kemudian makanan dalam bentuk mentah kita distribusikan," ucapnya.

Untuk lokasi banjir di Kampung Ciseke, sebagian warga yang mayoritas perempuan dan anak-anak masih bertahan di pengungsian yang berada di SDN Suarna.

"Tapi di Ciseke karena masih ketinggian (genangan) 30 sentimeter, sementara baru yang laki-lakinya yang kembali ke sana," ujarnya.

Guna membantu masyarakat untuk kembali pulang ke rumahnya masing-masing, aparat Kodim 0602 Serang bergotong royong membuat tanggul untuk akses jalan yang longsor.

"Untuk yang di Ciseke, termasuk tadi habis kita laksanakan kerja bakti tadi ada akses yang longsor itu di samping sungai dan sawah, tadi sudah pakai penahan," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini