nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Tampilan, Nissan R34 GT-R Berjubah Polisi

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 03:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 08 15 1562260 modifikasi-tampilan-nissan-r34-gt-r-berjubah-polisi-TXqaWxciG6.jpg Modifikasi Nissan R34 (Carbuzz)

TOKYO - Tak banyak pemilik Nissan R34 GT-R yang melakukan ubahan menggunakan jubah layaknya kendaraan petugas kepolisian. Baru-baru ini sebuah sportcar yang memiliki sebutan Godzilla tertangkap kamera sedang melintas di jalan tol Kan Etsu, Jepang.

Pemilik bahkan menyamakan dan menggunakan seluruh atribut yang digunakan untuk mobil patroli polisi setempat, seperti livery dan lampu strobo berwarna merah. Bahkan saat terekam kamera mobil, seperti dilansir Carbuzz, pengemudi Nissan R34 menyalakan lampu strobo saat melintas di jalan tol.

Tidak diketahui pasti maksud pengemudi tersebut mengubah dan menggunakan livery mobil patroli polisi Jepang. Namun ubahan yang dilakukannya termasuk unik dan jarang dilakukan banyak pemilik R34 yang lebih suka dengan modifikasi bergaya racing.

Sebagai informasi, Nissan R34 GT-R awal diluncurkan pada 1969 dan memiliki nama Skyline GT-R. Sejak kemunculannya, mobil ini dikenal sebagai kendaraan tangguh di ajang balap touring. Dengan reputasi baiknya, Nissan terus mengembangkan R34, di mana generasi kedua muncul pada 1973.

Perubahan nama kemudian terjadi pada generasi ketiga yang diluncurkan pada 1989, di mana nama R34 di ubah menjadi R32. Generai ketiga ini juga mampu meraih kembali kesuksesan di ajang balap. Hingga kini model GT-R masih tetap menjadi kendaraan idola bagi para pecinta kecepatan.

Nissan Skyline R34 memiliki sektor pacu yang mengandalkan mesin RB26DETT enam silinder berkapasitas 2,6 liter dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 276 hp dengan besaran toris hingga 293 Nm.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini