nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid Arrahman Jadi Pusat Aksi 1212 di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 12 Desember 2016 03:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 12 340 1564456 masjid-arrahman-jadi-pusat-aksi-1212-di-riau-RE31JaL1nq.jpg

PEKANBARU - Ratusan umat muslim di Propinsi Riau juga akan melaksanakan sholat subuh berjamaah. Aksi yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang merupakan lanjutan dari aksi bela Islam kasus penistaan agama ini di pusatkan Masjid Ar-Rahman.

Masjid Ar Rahman yang dipakai umat muslim pada 12 Oktober 2016 atau lebih dikenal dengan aksi 1212 ini terletak di jantung Kota Pekanbaru yakni di jalan Jendral Sudirman.

Masjid Ar Rahman merupakan salah satu masjid terbesar di Pekanbaru yang bisa menampung ribuan jamaah.

Sholat jamaah ini nantinya akan diikuti oleh GMPF-MUI, anggota Front Pembela Islam (FPI), tokoh agama dan berbagai lintas organisasi kemasyarakat (Ormas) Islam.

"Banyak nanti yang akan hadir, selain MUI dan FPI ada belasan ormas lainnya yang akan bergabung dalam aksi 1212,"ucap Ketua DPD FPI Riau, Ade Hasibuan.

Selain sholat berjamaah, kegiatan keagamaan nantinya akan dilanjutkan dengan silahturahmi antara ummat.

"Nantinya akan diikuti dengan tausiah membahas masalah bangsa dan juga berdoa bersama untuk keselamatan Negara Indonesia," ucapnya.

Dengan adanya aksi 1212, diharapkan juga upaya penegakan hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditegakkan seadil-adilnya tanpa intervensi dari pihak manapun juga.  

"Kita semua akan terus kawal kasus penista agama itu," tukasnya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini