Image

Ferrari dan Range Rover Adu Cepat di Jalan Raya, 7 Remaja Jadi Korban

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu, 14 Desember 2016 - 00:51 WIB
Ferrari 458 menyeruduk tujuh remaja di London, Inggris (LNP) Ferrari 458 menyeruduk tujuh remaja di London, Inggris (LNP)

LONDON - Aksi balap liar antara mobil Ferrari dan Range Rover di London, Inggris, Senin 12 Desember 2016, memakan korban. Tujuh remaja menderita luka, bahkan seorang di antaranya terlempar dari jembatan setinggi 15 meter.

Pengemudi Ferrari 458 model 2015 hilang kendali sehingga mobilnya naik trotoar di mana pada saat yang sama rombongan remaja sedang naik sepeda dan berjalan kaki. Mereka sedianya hendak pergi ke acara pesta Natal.

Mobil berkelir merah itu pun menyeruduk para remaja, seorang di antara terempas hingga menghantam mobil Toyota Corolla yang diparkir di pinggir jalan bawah jembatan.

Pengemudi Ferrari langsung ditangkap polisi dan dibawa ke kantor kepolisian London. Pria itu dikenai tuduhan mengemudikan mobil dengan cara membahayakan serta mengakibatkan orang luka.

"Mobil itu sedang balapan dengan Range Rover lalu menabrak seseorang hingga terbang dari jembatan dan mendarat di atas mobil," terang Barmaid Zoe Saxby, seorang saksi mata, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ferrari 458 menggendong mesin 4.499 cc berkonfigurasi V8 yang mampu memproduksi tenaga 562 hp pada 9.000 rpm dan torsi 540 nm pada 6.000 rpm. Akeselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3,4 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming