Jaringan Teroris Bekasi, Densus 88 Tangkap Mantan TKW di Purworejo

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 16 Desember 2016 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 512 1567997 jaringan-teroris-bekasi-densus-88-tangkap-mantan-tkw-di-purworejo-PM0k0kVkyS.jpg Foto: Illustrasi Okezone
 

JAWA TENGAH - Seorang perempuan, berinisial IP (35) ditangkap Tim Densus 88 di rumahnya di Dusun Tegalsari, Desa Brenggong RT 01 RW 06, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Selain itu, Densus juga menggeledah rumahnya dan rumah orangtuanya. Ketika ditangkap, IP sedang berada di musala yang jaraknya dekat dengan kediamannya.

Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo menjelaskan, berdasarkan informasi Densus, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus penemuan bom di Bekasi.

"IP dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan keterlibatan dengan jaringan teroris yang sebelumnya diamankan di Bekasi, beberapa waktu lalu,” kata Satrio.

Meski asli warga Desa Brenggong, namun tidak banyak warga yang mengenal sosok IP. Informasi yang diperoleh dari beberapa tetangga korban, IP pernah beberapa tahun bekerja di luar negeri.

“Dia memang mengaku baru beberapa bulan pulang sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong. Wajar bila para tetangga tidak mengetahui kesehariannya,” sambungnya.

Sebelum dibawa Densus, IP sempat dipertemukan dengan ibunya. “Kepada orang tuanya, kami menunjukkan surat perintah penangkapan dan penggeledahan. Lalu tersangka kami amankan dan Tim Densus melakukan penggeledahan di dua rumah milik tersangka,” tuturnya.

IP langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Sebelum bertolak menuju Bandara Yogyakarta, Ita dikawal ketat belasan personel Tim Densus, IP sempat ditahan di Mapolres Purworejo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini