Hanya Gunakan Celana Renang, Pria Ini Nekat Naik Pesawat

Emirald Julio, Okezone · Minggu 18 Desember 2016 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 18 18 1569731 hanya-gunakan-celana-renang-pria-ini-nekat-naik-pesawat-kuXn2uqHQ3.jpg Foto ketika Bannatyne dicegat keamanan di bandara Kota Lilongwe (Foto: Caters News Agency)

LILONGWE – Seorang pria asal Johannesburg, Afrika Selatan, sempat memicu kehebohan di bandara Kota Lilongwe, Malawi. Pasalnya, ia nekat naik pesawat tanpa menggunakan pakaian dan hanya celana renang saja yang melekat di tubuhnya.

Pria bercelana renang dan sendal jepit itu ternyata bernama Greig Bannatyne. Ia berada di bandara Kota Lilongwe karena mencoba naik pesawat maskapai South Africal Airways.

Bannatyne dan timnya yang berasal dari Mad Swimmers berada di Malawi untuk mengikuti event renang menyeberangi Lake Malawi untuk amal. Namun, ketika bus yang akan mengantarnya ke bandara, Bannatyne baru sadar ia tidak membawa baju ganti.

Melihat Bannatyne kebingungan, rekan-rekan timnya malah menantang pria berkulit putih itu untuk kembali ke Johannesburg hanya dalam menggunakan celana renang. “Saya semakin kebingungan dengan banyaknya perenang dan kru pendukung yang berjanji akan memberikan uang lebih jika saya kembali pulang hanya gunakan speedos (celana renang),” tutur Bannatyne, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Minggu (18/12/2016).

Akhirnya ia menyetujui tantangan itu dan nekat tetap menggunakan celana renang. “Langsung saya didatangi petugas keamanan yang memberitahu kami bahwa saya tidak bisa masuk dalam keadaan ini. Setelah dijelaskan untuk amal maka kami diizinkan masuk,” ujar Bannatyne.

Aksinya itu terhenti ketika di pos pemeriksaan paspor ketika ia dihampiri polisi. “Sayangnya karena kami tidak memiliki surat resmi yang mensahkan aksi ini, mereka (polisi) meminta saya menggunakan baju dan celana,” tambahnya. Untungnya, rekan-rekan timnya tetap memberikan uang walaupun Banatyne gagal menyelesaikan tantangan.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini