5 Orang Tewas dalam Serangkaian Penembakan di Yordania

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Minggu 18 Desember 2016 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 18 18 1569766 5-orang-tewas-dalam-serangkaian-penembakan-di-yordania-MmsWrFLrsb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KARAK – Kelompok bersenjata melakukan tiga serangan berbeda di tiga tempat berbeda di Karak, Yordania. Empat orang anggota Kepolisian Yordania dan satu orang wisatawan asal Kanada tewas dalam rangkaian serangan tersebut.

Serangan pertama terjadi ketika polisi yang tengah berpatroli menerima laporan adanya rumah yang terbakar. Menurut Direktorat Keamanan Publik Yordania, petugas yang dikirim ke lokasi, tiba-tiba ditembak dari dalam rumah. Akibatnya, dua orang personel kepolisian luka-luka, sementara pelaku berhasil kabur dengan menggunakan mobil.

Seperti dimuat Time, Minggu (18/12/2016), serangan kedua terjadi di pos penjagaan. Namun, tidak ada korban dalam serangan tersebut. Sementara insiden ketiga terjadi di sebuah pos polisi di Kastil Karak. Pelaku diperkirakan berjumlah enam orang dan diyakini bersembunyi di dalam kastil.

Nasib para pelaku belum dapat diketahui dengan jelas. Kelima korban memang tewas dalam tiga insiden tersebut, akan tetapi tidak diketahui dengan pasti apakah mereka terbunuh dalam serangan di kastil atau tidak. Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangkaian penembakan tersebut menjadi rangkaian serangan terakhir yang terjadi di Kerajaan Yordania. Negara pimpinan Raja Abdullah itu selama ini dikenal sebagai salah satu wilayah paling aman dan damai dari gejolak di Timur Tengah. Akan tetapi, akhir-akhir ini Yordania dilanda serangan teror dari kelompok ekstremis.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini