Image

Alasan HAM, Hakim Ogah Jatuhi Hukuman Mati ke Toge si Pengendali Narkoba Lapas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin, 19 Desember 2016 - 20:24 WIB
Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi

MEDAN – Togiman alias Toge, narapidana Lapas Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatera Utara yang didakwa sebagai pengatur peredaran puluhan kilogram narkoba jenis sabu dan puluhan ribu butir pil ekstasi lepas dari jerat hukuman mati.

Toge lepas dari jerat mati setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan yang menyidangkan perkara tersebut menjatuhi Toge dengan hukuman penjara seumur hidup.

Vonis hukuman seumur hidup terhadap Toge dibacakan Hakim Ketua, Erintuah Damanik dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Medan, Senin (19/12/2016).

Hakim menjatuhi Toge hukuman seumur hidup bersama dua rekannya Hendy dan Mirawati karena telah secara sah dan meyakinkan melanggar perbuatan yang diatur pada Pasal 114 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Togiman, Hendy dan Mirawati bersalah melakukan permufakatan jahat menyerahkan narkotika golongan I melebihi lima gram. Menjatuhkan ketiga terdakwa dengan pidana penjara seumur hidup," sebut Erintuah dalam amar putusannya.

1 / 2
  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming