Share

Selidiki Penembakan Dubes, Rusia Kirim Tim ke Turki

Sindonews, Sindonews · Rabu 21 Desember 2016 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 21 18 1571889 selidiki-penembakan-dubes-rusia-kirim-tim-ke-turki-Qi4gO8KNiV.jpg Rusia mengirimkan tim Turki untuk menyelidiki penembakan Dubesnya di Ankara. (Foto: Reuters)

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan akan mengirim tim penyidik ke Turki untuk menyelidiki kasus penembakan Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov. Hal itu disampaikan Putin saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Direktur Dinas Intelijen Luar Negeri Sergei Naryshkin dan Direktur Dinas Keamanan Federal Alexander Bortnikov.

"Komite Investigasi Rusia telah membuka kasus pada pembunuhan dan telah ditugaskan untuk membentuk kelompok kerja yang akan segera berangkat ke Ankara untuk mengambil bagian dalam penyelidikan kejahatan ini bersama-sama dengan mitra Turki," ucap Putin.

"Ini telah disepakati dalam percakapan telepon dengan Presiden Turki. Kita harus mencari tahu siapa yang berada di balik pembunuhan itu," sambungnya, seperti dilansir dari Sindonews yang mengutip situs resmi Kremlin pada Rabu (21/12/2016).

Putin dalam kesempatan yang sama juga memerintahkan penambahan pengamanan bagi misi diplomatik Tuki di Rusia, dan sisi Turki harus memberikan jaminan atas keamanan di kantor diplomatik Rusia sesuai dengan Konvensi Wina tentang Hubungan Diplomatik.

"Saya juga meminta Anda untuk memperkenalkan proposal terkoordinasi pada langkah-langkah pengetatan keamanan di misi diplomatik Rusia di luar negeri," kata Putin kepada tiga pejabat tinggi Rusia itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini