Kawasaki Kembangkan Motor Pintar yang Mampu Prediksi Arus Lalin

Mufrod, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 22 15 1573199 kawasaki-kembangkan-motor-pintar-yang-mampu-prediksi-arus-lalin-9GfmRD7xxU.jpg Teknologi sensor canggih Kawasaki (foto:Morebikes)

TOKYO – Beberapa waktu lalu Kawasaki mengungkap ambisi mengembangkan teknologi artificial intelligent (AI) dan information and communications technology (ICT). Teknologi ini memungkinkan sepeda motor bisa berkomunikasi dengan pengendaranya.

Menggunakan basis teknologi canggih tersebut, Kawasaki rupanya tak cukup puas dan terus melakukan inovasi dari penemuan yang ingin digunakan pada produk sepeda motor masa depannya.

Rencananya tunggangan masa depan Kawasaki tak hanya bisa berkomunikasi, tapi juga dapat memilih mode perjalanan dengan pengaturan suspensi sesuai kondisi jalan. Tak hanya itu, Kawasaki tengah mengembangkan teknologi yang mampu memprediksi lalu lintas dan kondisi cuaca guna memberi kenyamanan bagi pengendara. Demikian seperti dikutip dari Morebikes, Kamis (22/12/2016).

Kawasaki juga memiliki teknologi unik, yakni sistem emergency brake otonom. Sistem pengereman yang sudah banyak digunakan produsen mobil ini memiliki cara kerja yang sama pada mobil.

Sensor akan membaca jika ada kendaraan atau pejalan kaki ketika kedua objek tersebut melintas di depan sepeda motor, maka sistem pengereman akan aktif secara otomatis.

Sayangnya, teknologi ini belum diketahui kapan akan digunakan untuk jajaran produknya Kawasaki. Bahkan baru-baru ini pengembangan teranyar memperluas kemampuan teknologi AI milik Kawasaki. Sepeda motor milik mereka nantinya mampu membaca situasi kondisi jalan raya dan cuaca.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini