Share

Tongkat Komando Danlanud Abdulrachman Resmi Berpindah ke Marsma Julexi

Hari Istiawan, Okezone · Kamis 22 Desember 2016 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 519 1573522 tongkat-komando-danlanud-abdulrachman-resmi-berpindah-ke-marsma-julexi-OCwkI1Njvl.jpg

MALANG - Tongkat komando Komandan Lanud (Danlanud) Abdulrachman Saleh hari ini resmi berpindah tangan. Setelah dipegang sejak Agustus 2015 oleh Marsma TNI Djoko Senoputro, jabatan Komandan Lanud kini diemban oleh Marsma TNI Julexi Tambayong.

Marsma Julexi Tambayong menjadi Danlanud ke-35 Abdulrachman Saleh. Serah terima jabatan ini dipimpin Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng di Makassar.

Dalam rilis yang disampaikan Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsda Umar Sugeng dalam sambutannya menekankan agar bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan.

“Profesionalisme saudara-saudara, akan diukur dari sejauh mana  saudara mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan ini kepada masyarakat, bangsa dan negara,” Umar, Kamis (22/12/2016).

Ia juga berpesan kepada para prajurit yang mendapatkan kepercayaan oleh negara dalam mengawaki pesawat agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam keselamatan terbang dan kerja.

"Ini penting  saya sampaikan  karena, keberadaan alutsista ini bukan sekadar mahal tetapi juga menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan tugas-tugas," ujar dia.

Marsma Djoko Senoputro mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Kasau bidang Polhukam. Marsma TNI Djoko Senoputro telah menjabat selama 16 bulan di Lanud Abdulrachaman Saleh.

Sementara Marsma TNI Julexi sebelumnya menjabat Pangkosek Hannudnas 1 Jakarta. Julexi Tambayong merupakan putra daerah Manado berusia 52 tahun. Ia alumnus AAU pada 1988 A dan pernah berdinas di Lanud Abdulrachman Saleh mulai 1990- 2002.

Selama 12 tahun berada di Skadron 32, ia akhirnya menjabat Komandan Skadron 31 tahun 2006. Julexi juga pernah mendapat kesempatan menjadi Athan Singapura pada 2014.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini