Kuliah di AS, Cek Kampus Top di Los Angeles Ini (Part II)

Iradhatie Wurinanda, · Senin 02 Januari 2017 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 30 65 1579064 kuliah-di-as-cek-kampus-top-di-los-angeles-ini-part-ii-c1hlXHHUzu.jpg Foto: wikimedia.org

JAKARTA - Los Angeles (LA) dikenal sebagai kota yang menawarkan berbagai kemewahan. Kota ini menjadi pusat perfilman dan industri televisi, termasuk memiliki berbagai objek menarik, seperti pantai dan pegunungan.

Di sisi lain, LA juga menjadi rumah dari berbagai kampus top dunia. Dilansir dari College Magazine, berikut sejumlah kampus di LA yang patut menjadi pilihan mahasiswa internasional.

Scripps College

Kampus khusus perempuan ini memberikan proses pembelajaran sedemikian rupa sehingga para lulusan bisa meraih karier yang diinginkan. Hampir 90 persen mahasiswa telah bertemu dengan pembimbing karier di tahun pertama kuliah. Sedangkan lebih dari 50 persen mahasiswa sudah mendapat pekerjaan penuh tiga bulan sebelum kelulusan. Kesempatan magang juga sangat terbuka bagi mahasiswa.

Claremont McKenna College

Meski mengutamakan kualitas pendidikan, para mahasiswa di kampus ini tak melihat antarteman sebagai kompetitor. Sebaliknya, mahasiswa saling membantu dalam proses belajar. Berbagai organisasi dan komunitas tersedia di Claremont McKenna College, sehingga mahasiswa dengan leluasa bisa memilih kegiatan yang sesuai dengan minatnya.

Harvey Mudd College

Harvey Mudd College menawarkan sembilan jurusan, yang fokus pada bidang teknik, sains, dan matematika. Meski begitu, mahasiswa akan mendapat mata kuliah humaniora selama masa studinya. Sistem pembelajaran di kampus ini mengedepankan kreativitas dan kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah.

University of California-Los Angeles (UCLA)

Kampus ini sangat terkenal di dunia. Ilmu politik merupakan salah satu jurusan paling populer di UCLA. Banyak lulusan UCLA yang berhasil meraih nobel.

University of Southern California (USC)

Banyak mahasiswa tertarik belajar film di kampus ini. Rasio mahasiswa dan fakultas di kampus ini, yakni sembilan banding satu. Di USC, mahasiswa tak perlu khawatir tersesat dalam kelas besar. Mereka akan tahu nama profesor yang mengajar, begitu juga sebaliknya para dosen juga akan mengenali mahasiswanya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini