Akibat Petasan Tahun Baru, 2 Kelompok Warga di Abepura Papua Bentrok

Edy Siswanto, Okezone · Sabtu 31 Desember 2016 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 31 340 1580463 akibat-petasan-tahun-baru-2-kelompok-warga-di-abepura-papua-bentrok-IQ47t26p4O.jpg Polisi redam amarah warga yang bentrok di Abepura (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA - Akibat telah dipengaruhi minuman keras, hingga membakar petasan yang diarahkan ke salah satu toko di wilayah Tanah Hitam Abepura, Papua dua kelompok warga terlibat bentrok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 00.15 WIT, saat sekelompok pemuda, diinformasikan berjumlah tiga orang, mabuk dan dan bermain petasan yang diarahkan ke dealer Mitshubishi di Tanah Hitam Abepura.

Selanjutnya, pihak keamanan dealer itu menegur kelompok tersebut. Teguran tidak diterima baik, justru, kelompok tersebut melakukan pengejaran aparat keamanan dengan masuk ke dalam dealer Mitsubishi. Akibat para pelaku yang melengkapi diri dengan senjata tajam, membuat pihak dealer tunggang langgang.

Beruntung aparat kepolisian sektor Kota Abepura, di-back up Brimob Polda Papua mengamankan lokasi dengan cepat.

Kapolsek Kota Abepura, Kompol Arnolis Korwa, yang memimpin jalannya pengamanan, langsung meredam warga yang mulai berkumpul.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih di lokasi kejadian untuk meredam amarah kedua kelompok.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini