Share

Pelaku Penembakan di Kelab Malam Istanbul Pakai Kostum Sinterklas

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Minggu 01 Januari 2017 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 18 1580614 pelaku-penembakan-di-kelab-malam-istanbul-pakai-kostum-sinterklas-mia8TUI5yz.jpg Polisi Turki Amankan Lokasi Penembakan di Malam Tahun Baru. (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Sedikitnya 35 orang tewas dan 40 orang lainnya terluka dalam sebuah serangan kelab malam di Istanbul, Turki. Insiden penembakan tersebut terjadi sekira pukul 01.30 waktu setempat.

Diwartakan oleh Independent, Minggu (1/1/2017) dua orang pria bersenjata memasuki kelab malam Reina, Istanbul dan langsung melancarkan aksi serangan brutal. Berdasarkan laporan media lokal, kedua pelaku peyerangan tersebut tertangkap kamera pengawas tengah mengenakan kostum Sinterklas. Kelab Reina tengah dikunjungi sekira ratusan tamu saat insiden terjadi.

Penyerang dilaporkan telah menembak seorang polisi yang berjaga di luar kelab hingga tewas, sebelum akhirnya menyerang para pengunjung dengan membabi buta. Beberapa orang nampak menceburkan diri ke Selat Bosphorus untuk menyelamatkan diri.

Petugas Mengevakuasi Korban Penembakan (Foto: AP)

Gubernur Istanbul, Vasip Sahin mengatakan, serangan tersebut kemungkinan terkait dengan terorisme.

"Ia dengan kejam dan tanpa ampun menghujani peluru pada orang-orang tak bersalah yang berada di sana untuk merayakan tahun baru dan bersenang-senang," ujar Sahin.

Dalam setahun terakhir Turki mengalami berbagai teror dan serangan. Hal tersebut membuat Turki memperketat sistem keamanan negara. Motif penembakan hingga saat ini masih belum diketahui. (rav)

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini