Pesta Kembang Api di Australia Makan Korban

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Minggu 01 Januari 2017 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 18 1580739 pesta-kembang-api-di-australia-makan-korban-D42APaIpAY.jpg Ilustrasi. Penonton Pertunjukkan Kembang Api di Australia. (Foto: Getty Images)

CANBERRA - Pesta Kembang Api sambut pergantian tahun tak selamanya membawa kebahagiaan. Dilaporkan terjadi dua kecelakaan pesta kembang api di dua wilayah berbeda di Australia yaitu New South Wales dan Victoria.

Diwartakan oleh The Guardian, Minggu (1/1/2016) kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang tewas. Masing-masing satu di setiap wilayah. Salah satu korban, tewas setelah kepalanya terkena percikan kembang api besar di Budgewoi, Central Coast, New South Wales.

Petugas layanan darurat kemudian datang ke lokasi kejadian sekira pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Namun, meskipun telah diberi pertolongan pertama oleh penonton lain dan petugas, nyawa pria berusia 52 tahun tersebut gagal diselamatkan akibat menderita cideria serius di kepala.

Sementara itu, korban tewas lainnya yang berusia 46 tahun ditemukan tewas di pantai dekat Rae Street, Hollands, Melbourne sekira pukul 09.35 waktu Australia. Kini pihak kepolisian tengah menyelediki kedua kasus kecelakaan tersebut dengan mendatangkan seorang ahli reaksi kimia guna meneliti ledakkan kembang api yang diduga menjadi penyebab meninggalnya para korban.

Tak hanya itu, pesta kembang api di Australia juga diwarnai dengan keributan dan perkelahian. Total 15 orang ditangkap kepolisian dari seluruh Sydney. Mereka didakwa dengan total 21 pelanggaran, termasuk serangan, mabuk dan penggunaan narkoba. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini