Arus Balik Libur Tahun Baru, Terminal Purabaya Mulai Padat

Pramono Putra, Sindo TV · Senin 02 Januari 2017 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 02 340 1581013 arus-balik-libur-tahun-baru-terminal-purabaya-mulai-padat-7tuVYmkSNZ.jpg Ilustrasi (Okezone)

SIDOARJO - Suasana arus balik libur tahun baru melalui terminal bus Purabaya Surabaya di Bungurasih Waru-Sidoarjo, Senin pagi (1/2/2017) mulai meningkat. Ratusan penumpang tampak berdatangan di jalur kedatangan bis antarkota.

Hampir semua bus yang datang dari berbagai daerah, baik dalam provinsi maupun antar provinsi dipenuhi penumpang.

Menurut data unit pelaksana teknis daerah, UPTD Terminal Purabaya, tercatat lebih dari 250 penumpang datang setiap 5 menit, turun dari bus di jalur kedatangan bis Terminal Purabaya.

Ratusan calon penumpang arus balik ini tampak langsung menuju ke jalur keberangkatan bis kota untuk kemudian menuju ke sejumlah kawasan di Kota Surabaya.

Sementara itu, untuk penumpang berangkat pada arus balik sehari pasca tahun baru melalui Terminal Purabaya masih tampak normal. Penumpang berangkat melalui Terminal Purabaya pada arus balik ini didominasi untuk penumpang yang akan berangkat menuju ke Jakarta. Sejumlah loket bus malam tujuan Jakarta sudah kehabisan tiket.

“Untuk arus balik ini ada peningkatan penjualan tiket,” ujar Lukman, petugas tiket bus malam.

Pihak UPTD Terminal Purabaya memprediksi puncak lonjakan arus balik akan terjadi pada selasa malam, dengan jumlah penumpang datang diprediksi akan mencapai 60 ribu orang.

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini