Terkena Oneway di Jalur Anyer, Para Pengendara Protes

Iqbal Multatuli, Okezone · Senin 02 Januari 2017 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 02 340 1581466 terkena-oneway-di-jalur-anyer-para-pengendara-protes-18k7tmQmHf.jpg (Foto: Iqbal/Okezone)

SERANG - Para pengendara baik roda dua maupun roda empat protes atas pemberlakuan sistem satu arah atau oneway menuju jalur wisata Anyer, Banten. Mereka terlihat membunyikan klakson pertanda protes.

Salah seorang pengendara motor, Riko yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan mengaku telat datang ke kantor akibat pemberlakuan sistem buka tutup jalur tersebut.

"Saya tadi buru-buru dari rumah ngejar ke kantor, enggak taunya ada sistem buka tutup. Jadi telat ke sananya," kata Riko, Senin (2/1/2017).

Pemberlakuan buka tutup jalan itu dilakukan oleh pihak kepolisian bagi pengendara yang hendak menuju kawasan wisata Anyer dan sekitarnya. Sistem buka tutup itu diketahui diberlakukan sejak pukul 17.50 WIB.

Pantauan Okezone di lapangan, para pengendara terus berteriak kepada pihak kepolisian yang tengah mengatur arus lalu lintas untuk segera membuka jalan tersebut.

Kemacetan akibat sistem oneway itu pun kurang lebih mencapai satu kilometer di Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Anyer.

Para pengendara yang hendak menerobos pun langsung ditegur oleh pihak kepolisian. Pasalnya, para pengendara memprotes lantaran waktu maghrib telah tiba.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini