Warga Serui Keluhkan Lambannya Pelayanan Kesehatan RSUD

Agregasi Antara, · Rabu 04 Januari 2017 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 04 340 1582942 warga-serui-keluhkan-lembannya-pelayanan-kesehatan-rsud-TqIqqP3KDc.jpg

SERUI - Sejumlah warga yang berdomisili di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua mengeluhkan lambannya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Katanya tidak ada benang jahit pasien di rumah sakit, petugas dokternya juga tidak ada, pasiennya masuk tadi malam tetapi belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, pasien yang sakit namanya hardin," kata Saripah, salah satu keluarga pasien, di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (4/1/2017).

Saripah mengatakan, pasien tersebut membutuhkan pertolongan seger lantaran lehernya yang nyaris putus akibat menikam dirinya sendiri yang mengalami gangguan jiwa.

"Kami keluarga pasien sudah laporkan kondisi pasien ke petugas kesehatan rumah sakit akan tetapi katanya tidak ada benang dan jarum jahit pasien," keluhnya.

"Pasien masuk tadi malam sekitar pukul 19.00 WIT tetapi sampai sekarang tidak ada penanganan kesehatan dari pihak rumah sakit," timpalnya lagi.

Petugas kesehatan di rumah sakit itu juga berdalih pasien belum bisa dioperasi karena tidak ada stok darah. Minimnya ketersediaan alat kesehatan di rumah sakit itu mengakibatkan kebanyakan keluarga pasien membeli obat di luar rumah sakit.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini