Image

Indonesia Australia Memanas, Prabowo Minta Rakyat Percaya pada Presiden

Putera Negara, Jurnalis · Minggu, 8 Januari 2017 - 20:27 WIB

JAKARTA - Hubungan diplomatik antara Negara Indonesia dan Australia kembali memanas. Kali ini, negara kangguru itu diduga melecehkan simbol negara Pancasila dengan meplesetkannya menjadi Pancagila.

Melihat ketengangan dua negara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan percaya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau saya ya, saya karena saya tidak tahu peristiwa apa yang terjadi, kalau saya sih selalu percaya kalau presiden dan panglima TNI akan mengambil sikap yang terbaik untuk bangsa kita," kata Prabowo di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Purnawiran TNI jenderal bintang tiga menyerahkan seluruhnya kepada Presiden dan lembaga kemiliterannya dalam hubungan diplomatik kedua negara.

"Jadi institusi yang saya kira masih dihormati dan dipercaya rakyat itu TNI, jadi kita ikuti aja, kita denger aja sikap TNI seperti apa, Presiden saya kira sudah diberitahu," imbuhnya.

Prabowo tidak mau mencampuri terlalu jauh dalam ketegangan Indonesia dan Australia. Pasalnya seluruh arah bangsa dan ketahanan negara akan diselesaikan oleh pemimpin bangsa Indonesia saat ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming