VIDEO: Aksi Perampokan Paling Konyol

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Selasa 10 Januari 2017 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 18 1587432 video-aksi-perampokan-paling-konyol-q9JfrFnE9T.jpg Aksi Perampokan Konyol oleh Seorang Pria Paruh Baya. (Foto: Mirror)

MINIMARKET memang kerap kali menjadi target perampokan. Meskipun telah dilengkapi dengan fasilitas kamera pengawas, hal ini tampaknya tak membuat para penjahat mengurungkan niat mereka.

Seperti seorang perampok satu ini yang melakukan aksi perampokan dengan 'apa adanya'. Pada umumnya, perampok akan membawa senjata tajam dan menggunakan topeng untuk menutupi identitasnya saat beraksi. Tetapi, seorang pria paruh baya merampok minimarket tanpa persiapan apa pun.

Aksi perampokan ini bisa dikatakan sebagai salah satu aksi perampokan yang konyol. Bagaimana tidak, perampok tersebut mengancam kasir minimarket hanya dengan jari telunjuk. Meski hanya modal jari, nyatanya pria itu berhasil menggondol sejumlah uang dari minimarket tersebut.

Diwartakan Mirror, Selasa (10/1/2017), aksi perampok konyol tersebut terabadikan oleh kamera pengawas. Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik itu terlihat seorang pria mengenakan kemeja biru langit, celana pendek, topi, dan kacamata yang tampak seperti pembeli normal. Namun siapa sangka, pria dengan wajah tak berdosa tersebut tiba-tiba mengancam para pegawai minimarket.

Pria tersebut tiba-tiba berteriak meminta pegawai untuk memberikan uang.

"Cepat keluarkan uang dan taruh di sini!" ujarnya sembari menunjuk dengan tangan kanannya dan memasukkan tangan kirinya di dalam saku celana.

Tak kunjung mendapat uang yang diinginkan, pria tersebut lalu memindahkan tangan kanannya ke bagian depan tubuhnya dengan kondisi masih tertutup baju. Ia bertindak seolah-olah tengah memegang sebuah senjata.

Tak sabar, perampok tersebut memutuskan untuk melompati meja kasir. Kamera pengawas lainnya kemudian menangkap bagian belakang tubuh si perampok. Saat itulah kamera dengan jelas memperlihatkan bahwa si pria sama sekali tak membawa senjata tajam, ia hanya menggunakan jari telunjuk.

Para pegawai yang sudah telanjur ketakutan hanya bisa mengangkat tangannya, tanda memohon agar tak dilukai. Salah satu pegawai kemudian membuka laci kasir. Perampok tersebut kemudian langsung menggasak sejumlah uang dengan tangannya sendiri.

Sumber: Mirror

Sebelum pergi, perampok tersebut sempat berpesan kepada para pegawai.

"Baiklah sisanya milik Anda, aku pergi," tambah si perampok.

Seandainya para pegawai menyadari jika pelaku hanya menggertak, mungkin aksi perampokan tersebut dapat dicegah.

Kejadian dramatis sekaligus konyol tersebut terjadi di toko 7-Eleven di El Segundo Boulevard, Figueroa, California, Amerika Serikat (AS). Video tersebut dipublikasikan oleh Departemen Kepolisian Los Angeles untuk keperluan pencarian tersangka.

Polisi mengatakan, tersangka berhasil mengambil uang sekira Rp4 juta dari minimarket tersebut. Hingga kini proses pencarian tersangka masih terus dilakukan. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini